Penggunaan Media Word Wall Pada Membaca Permulaan Di Owl Class Kelompok B TK Laboratorium UM Malang

Authors

  • Khoirun Nisa Universitas Negeri Malang
  • Imron Arifin Universitas Negeri Malang
  • Dedi Kuswandi Universitas Negeri Malang
  • Kormil Saputra Institut Studi Islam Sunan Doe

DOI:

https://doi.org/10.58330/khidmatuna.v1i1.42

Keywords:

Media, Word Wall, Membaca Permulaan, Penggunaan.

Abstract

Kegiatan pembinaan membaca permulaan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan pihak sekolah guna mengatasi masalah baca tulis di sekolah. Berbagai penelitian telah dilakukan guna meningkatkan minat baca siswa. Salah satunya adalah dengan menggunakan media word wall. Word wall merupakan kumpulan kosakata yang terususn secara sistematis yang ditampilkan pada dinding suatu kelas. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan sumberdata berupa hasil observasi dan wawancara. Wawancara dilakukan kepada guru kelompok Owl Class. Hasil dari penelitian ini berupa Implementasi media word wall pada pembinaan membaca permulaan untuk anak kelompok B Owl Class dilakukan melalui 4 tahapan yaitu pembuatan, membaca pemulaan, relaksasi dan pengayaan.

Downloads

Published

2022-10-28

How to Cite

Khoirun Nisa, Imron Arifin, Dedi Kuswandi, & Kormil Saputra. (2022). Penggunaan Media Word Wall Pada Membaca Permulaan Di Owl Class Kelompok B TK Laboratorium UM Malang. Khidmatuna: Journal of Research and Community Service, 1(1), 40–47. https://doi.org/10.58330/khidmatuna.v1i1.42

Issue

Section

Articles